SMKN 2 Simbang Maros Raih Kelulusan 100%

21 Juni
SMKN 2 Simbang Maros Raih Kelulusan 100%

SMKN 2 Simbang Maros Raih Kelulusan 100%
Foto Bersama Siswa/Siswi dan Guru Pasca Pelulusan
Perasaan cemas terlihat di wajah seluruh siswa/siswi angkatan ke-dua  SMKN  2 Simbang Maros menjelang pengumuman pelulusan UN (Ujian Nasional) dimulai, bagaimana tidak sebelum pengumuman dimulai Bapak Kepala Sekolah SMKN 2 Simbang Maros (Drs. Muktar, MM) mengatakan bahwa 15 orang dinyatakan tidak lulus dalam UN tahun ini, dan harus mengulang satu tahun lagi. Beliau juga berpendapat bahwa lulus atau tidak lulus itu adalah hal yang wajar dalam sebuah ujian, dan itu semua harus kita terima dengan lapan dada ungkapnya.

Hal ini membuat peserta UN semakin merasa was-was, bertempat di Aula SMKN 2 Simbang Maros beliau juga berpesan agar pakaian mereka jangan dicorat-coret, lebih baik di sumbangkan kepada adik-adik kelas kalian tandasnya.

Sekitar jam 11 akhirnya Siswa/siswi dipersilahkan untuk melihat pengumuman hasil UN yang ditempel di dinding sekolah, pengumuman ini tersebar di beberapa titik. Ada yang melompat kegirangan karena melihat No. peserta UN miliknya tertera di papan pengumuman, yang menandakan ia lulus UN. Dan ada pula yang harus menangis bahkan menjerit histeris karena di kerjain, 15 orang dinyatakan tidak lulus rupanya tidak benar. Itu hanyalah siasat para guru. Mereka melakukan itu untuk menambah kemeriahan pelulusan UN tahun ini. Siswa-siswa yang di kerjain adalah mereka yang di anggap berprestasi.

Evi Novianti misalnya, siswi jurusan Tehknik Komputer & jaringan ini telah dua tahun menjadi juara kelas & menjuarai beberapa event dalam PORSENI (Pekan Olah Raga & Seni) yang merupakan rutinitas tahunan sekolah ini. Dia sempat menangis dan tidak mau keluar dari ruang kepala sekolah sampai akhirnya ia melompat kegirangan setelah para guru mengatakan bahwa ia sebenarnya telah dikerjain dan ia dinyatakan lulus.

ini adalah tahun ke-2 bagi SMKN 2 Simbang Maros Melaksanakan UN dan Semuanya berakhir dengan sempurna. Baik angkatan pertama maupun angkatan kedua semuanya berakhir dengan kelulusan 100%. Ini tidak lepas dari kerja keras Kepala Sekolah dan peran serta para pendidik di sekolah ini. Keberhasilan ini juga diharapkan dapat terus berlanjut untuk generasi-generasi berikutnya, sehingga menjadikan SMKN 2 Simbang Maros pilar penting pendidikan di daerah atau bahkan di negeri tercinta kita ini.

Introvert Yang Senang Baca Buku dan Traveling Allah mengangkat orang-orang beriman di antara kamu dan juga orang-orang yang dikaruniai ilmu pengetahuan hingga beberapa derajat. ( al-Mujadalah : 11 )

Artikel Terkait

Previous
Next Post »