Biografi Larry Page Penemu Google sebagai Pengagum Nikolas Tesla

06 Oktober
Siapa yang tidak kenal dengan google, saya sangat-sangat yakin, bahwa anda yang membaca artikel ini sudah pasti mengenal google, yup google adalah mesin pencari paling kredibel dan merupakan yang terpopular di dunia internet saat ini.  Lalu siapakah pendiri/penemu google ??  Berikut ini adalah Biografi Larry Page Penemu Google sebagaiPengagum Nikolas Tesla

Lawrence Edward (Larry Page) adalah pengagum dari temuan-temuan fenomenal Nikola Tesla. Di usia 12 tahun dia membaca buku biografi Nikola Tesla. Setelah membaca buku tersebut dia terus berpikir, Lawrence Edwar Kecil sangat mengagumi banyaknya penemuan yang begitu fenomenal dari Tesla. Tesla menjalani hidup dengan begitu banyak konflik, dia juga tidak bisa memanfaatkan uangnya dengan baik dan mati dalam kemiskinan, lebih parahnya dia kurang di kenal di luar lingkup ilmiah, anak-anak sekolah tidak mengenal Tesla seperti mereka mengenal Thomas Alva Edison ataupun Issac Newton. ini yang membuat Lawrence Edward sangat terkejut kala itu.

Tesla dianggap  sebagai bapak ilmu fisika modern dan teknik kelistrikan, Tesla menemukan arus bolak-balik (AC) dan motor AC. Dia juga mempolopri banyak kemajuan ilmu pengetahuan misal robotika, remote control, kadar dan ilmu Komputer. Namun sangat ironis ketika dia sangat kesulitan untuk menemukan aplikasi praktis dan mengomersialkan gagasan serta temuan-temuannya, sehingga hasil yang dia dapatkan tidak setimpal dengan apa yang dia kerjakan.

Lawrence Edaward ( Larry Page) mempunyai mimpi untuk bisa melakukan hal-hal besar, dia ingin karya-karyanya bisa membuat perbedaan dan perubahan bagi dunia sama halnya dengan temuan-temuan Tesla yang telah banyak mengubah Dunia. Page yang saat itu masi berusia 12 tahun berharap karya-karyanya kelak bisa mendapatkan pengakuan dan imbalan uang.

BIOGRAFI LARRY PAGE
Lawrence Edward “Larry” Page (Larry Page), lahir 26 Maret 1973 di Langsig, Michigan. Lawrence Edward Merupakan Putra dari Pasangan Carl Vicent Page (Ayah) yang merupakan seorang Professor Ilmu Komputer di Universitas Michigan dan Gloria Page (Ibu) merupakan Guru Pemrogaraman di Universitas Michigan. 

larry page penemu google
lary page penemu google
Page adalah seorang lulusan dari East Langsing High School dan memperoleh gelar Bachelor of Science dalam Teknik Komputer dari Universitas Michigan. 

Awal Berdirinya Google oleh Larry Page dan Sergey Brin 

Page dan Segey Brin adalah penemu dari mesin pencari (search enggine) raksasa dunia Google. Page dan segey Brin bertemu Saat mereka masih menjadi siswa di program Ph. D. Ilmu Komputer Universitas Standford. Awal pertemuannya mereka berdua sangat tidak cocok, tiap topik yang mereka bahas selalu bertentangan, namun pada akhirnya mereke sama-sama tertarik dengan hal yang sama yakni mengenai mesin pencari (search enggine).

Page dan Sergey Brin kemudian mengembangkan sebuah mesin pencari yang berdasarkan pada analisis matematika hubungan antara situs-situs web yang akan memberikan hasil yang lebih akurat di bandingkan dengan menggunakan teknik –teknik pencarian dasar yang digunakan kala itu.

Awalnya system ini menggunakan backlink untuk memperkirakan seberapa penting sebuah situs. System ini di beri nama BackRub. Google menjadi sangat popular karena desainnya yang sederhana dan bersih. Serta hasil pencarian lebih akurat dan relevan.

Pada September 2001, hak paten Amerika di berikan terhadap mekanisme Pemeringkatan Google (Page Rank). Hak paten tersebut diberikan secara resmi kepada Leland Stanford University dan mencamtumkan nama Lawrence Page sebagai sang pencipta.

Februari 2003, Google mengakuisi Pyra Labs, pemilik Blogger yang merupakan situs web pionir dan pemimpin histing weblog. Ini mungkin terlihat tidak konsisten dengan misi umum yang di usung google, namun akuisi inilah yang membuat Google dapat memperbaiki kecepatan dan relevansi artikel-artikel di Google News dengan menggunakan informasi dari postingan-postingan blog.

Awal tahun 2004 adalah puncak kejayaan. Dari semua permintaan pencarian di internet Google mengurus hampir 80% di aintaranya, ini berasal dari clien-cliennya, seperti yahoo,!,, AOL, CNN dan juga dari Webnya Sendiri. Namun pada Februari 2004 share google mengalami penurunan, akibat dari Yahoo! Yang melepaskan teknologi pencarian google, guna untuk menggunakan hasil pencarian independent mereka.

Introvert Yang Senang Baca Buku dan Traveling Allah mengangkat orang-orang beriman di antara kamu dan juga orang-orang yang dikaruniai ilmu pengetahuan hingga beberapa derajat. ( al-Mujadalah : 11 )

Artikel Terkait

Previous
Next Post »