Limbah Perusahaan PT. CS 2 Pola Sehat Maros Cemari Sungai dan Lingkungan Warga.

23 September

Limbah Perusahaan PT. CS 2 Pola Sehat Maros Cemari Sungai dan Lingkungan Warga.

Maros – Keberadaan PT. CS 2 Pola Sehat Maros (Teh Gelas) Memberi Dampak Positif dan Negatif Khususnya bagi warga yang bekerja di perusahaan ini.  Bertempat di  Desa Minasa Baji, Kecamatan Bantimurung, Perusahaan ini didirikan  pada hari Senin 21 Januari 2013 serta dihadiri dan di tandatangani langsung oleh Bupati Maros H. M Hatta Rahman Kalah itu.

Hadirnya perusahaan penghasil minuman ringan ini memberi angin segar bagi warga sekitar yang memang membutuhkan pekerjaan, namun seiring berjalannya waktu kehadiran perusahaan ini juga menghadirkan dampak negative khususnya bagi warga yang bermukim di daerah ini.  

Adalah Warga Dusun Kaluku Desa Manggaloreng Bantimurung, yang kini mulai keluhkan pencemaran limbah dari pabrik teh gelas CS2 pola sehat yang dibuang ke sungai di kampung tersebut.

Dimana limbah teh gelas tersebut mengakibatkan bau amis sepanjang sungai yang melintasi dusun Kaluku. Bukan hanya itu, ikan yang ada disungai mendadak mati.

ikan disunga mati akibat limbah perusahaan sumber gambar: http://m.maccanews.com/
Semenjak berdirinya perusahaan ini, air sungai tersebut tidak lagi dipakai untuk keperluan mandi karena menyebabkan gatal pada tubuh. "Selebihnya air sungai dipergunakan untuk mengairi persawahan dan itu juga membuat tangan menjadi gatal dan bengkak sehabis menanam," Keluh salah seorang yang bermukim di sekitaran sungai Desa Ini .

Air sungai yang dulunya dipakai untuk mandi dan di gunakan untuk banyak hal, sekaran hanya dipakai untuk mengairi persawahan karena airnya gatal,itupun ketika selesai menanam atau bekerja di sawah tangan akan menjadi gatal Ungkap Salah Seorang Warga yang namanya tidak di sebutkan.

air sungai tercemar limbah perusahaan. sumber gambar: http://m.maccanews.com/
Warga berharap ada perhatian Pemerintah kabupaten maros untuk menegur dan memberi sanksi kepada perusahan tersebut, agar tidak membuang limbahnya di sungai. Ia juga meragukan pengelolaan limbah yang dimiliki perusahaan dan meminta BLHD jagan tinggal diam.

"Pak Bupati jangan hanya sibuk dengan Adipura, sementara kami di sini kena dampak limbah perusahaan. Dimanai BLHD Maros?," Ketus Warga setempat.

Editor: Admin Blog

Introvert Yang Senang Baca Buku dan Traveling Allah mengangkat orang-orang beriman di antara kamu dan juga orang-orang yang dikaruniai ilmu pengetahuan hingga beberapa derajat. ( al-Mujadalah : 11 )

Artikel Terkait

Previous
Next Post »